Ad Code

Responsive Advertisement

ILMU KENDI

Menjadi seorang penulis adalah satu cita-cita yang baru saja masuk dalam daftar impian ku. Setelah seorang teman facebook ku bilang kalau aku punya bakat nulis. Memang aku sering merangkai kata demi kata dan aku jadikan status facebook atau kadang-kadang jadi sebuah catatan. Tapi sedikit pun aku tidak pernah menyadari kalau aku punya bakat nulis seperti yang dikatakan teman ku. Hingga suatu hari, ada satu teman yang kerja di negeri Jiran mebantu ku membuat wadah untuk menulis berupa BLOG. 


Mulai saat itu aku tuliskan apa saja yang aku lihat, dengar, dan rasakan disana. Ketika sedang asik-asik nya jari ini menari dia atas keyboard, tiba-tiba saja aku kehabisan ide. Otak ku terasa beku dan tak mampu menghasilkan baris-baris kalimat. Tulisan ku berhenti hanya sampai sini. Ini tidak hanya sekali tapi berkali-kali. Kadang aku berfikir, apakah aku tidak punya bakat menulis???Apakah Keinginan menulis hanya lah satu keinginan belaka bukan satu cita-cita???

Akhirnya aku menemukan jawaban dari apa yang aku fikirkan. Tanpa sengaja aku membaca buku yang di terbitkan oleh FLP (Forum Lingkar Pena) Hong Kong. Dalam buku itu tertulis bahwa seorang penulis harus mempunyai sifat seperti KENDI (tempat air yang terbuat dari tanah liat). Kalau kita mau mengamati kendi, semakin banyak air yang kita tuang ke dalam nya maka semakin banyak pula air yang akan tumpah keluar. Begitu juga dengan penulis, semakin banyak kita membaca maka semakin banyak pula ide-ide yang akan memenuhi otak kita. Semakin banyak ilmu yang kita dapat dari membaca maka semakin banyak pula karya-karya yang akan kita hasilkan.

Dari buku ini baru lah aku sadar, kenapa ide ku mendadak berhenti, otak ku seakan beku tak mampu merangkai satu kata pun. Jawabannya adalah karena buku-buku ku aku sia-siakan. Catatan teman tak aku hiraukan, Aku malas-malasan mencari pengetahuan. Pantas saja tak ada sesuatu yang bisa aku tuliskan. Bismillah,,,,, mulai hari ini harus ada perubahan menuju kebaikan, harus lebih rajin agar tercapai apa yang aku harapkan. "TIDAK ADA ORANG BODOH DI DUNIA INI. YANG ADA ADALAH KEPINTARAN YANG BELUM TERASAH" Semoga Allah meridhoi. amiiiiiin

Post a Comment

4 Comments

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement