Ad Code

Responsive Advertisement

Aplikasi Yang Mendukung Aktivitas, Selama Ramadhan


Ramadhan kali ini rasanya saya sibuk sekali, selain ngurusin Alfi yang sekolah dan adek yang fisioterapi (terlambat jalan)  seminggu 2x,  juga jualan takjil mulai jam 4 sore.

Setiap hari kerjaannya wira-wiri,  momong dan bantu emak nyiapin dagangan.  Apalagi si adek super aktif sekali,  sudah bisa naik turun sofa meskipun belum bisa jalan. Jadi selama adek tidak tidur,  harus selalu dalam pengawasan.


Sedangkan Alfi,  suka bajak HP emaknya buat main game atau nonton youtube. Untuk membatasi penggunaan gadget, saya harus memberi contoh yang baik dengan tidak pegang HP saat anak-anak tidak tidur.  Masak anaknya dilarang,  emaknya malah enak-enakan main HP? Iya khan?

Makanya selama bulan ramadhan kali ini,  saya lumayan jarang pegang gadget.  Tapi tetap meluangkan waktu,  karena saya sedang mengikuti BPN challenge,  menulis 30 hari dengan tema yang sudah ditentukan.

Untuk mendukung aktivitas selama bulan ramadhan,  ada beberapa aplikasi yang saya gunakan.  Ini diantaranya:

  • Al Qur'an

Bagi ibu menyusui yang anaknya suka ngempeng lama kalau bangun malam, aplikasi ini sangat bermanfaat karena saya bisa membaca Al Qur'an sambil menyusui. Jangan di bully ya... Ibu menyusui juga ingin cari pahala. 

  • Sosial media
Semua aplikasi sosial media seperti,  Instagram,  WhatsApp, Facebook saya pasang.  Selain untuk share tulisan juga untuk menyapa atau sekedar melihat postingan teman.


  • Note
Karena waktu saya yang terbatas,  saya lebih memilih nulis draft tulisan di aplikasi ini daripada di notebook.  Mau nulis dimana saja, atau sambil gegoleran, juga bisa.  Tidak harus duduk menghadap notebook. Kebetulan baterai notebook saya drop jadi kalau mau pakai harus sambil nyolokin charger. 


  • Candy crash Saga
Katanya jarang pegang gadget tapi kok malah main candy crash saga?  Ahaay,  entahlah,  saat saya bosen atau males melakukan sesuatu,  game inilah yang jadi pelarian, asalkan anak-anak sedang tidur. Kadang mikir kegiatan ini sungguh un faedah dan buang-buang waktu.  Tapi ya tetep aja main. :).

Baru sampai level ini. :) 


Itulah beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk mendukung aktivitas selama bulan ramadhan maupun hari-hari biasa.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement