Ad Code

Responsive Advertisement

3 MACAM KESALAHAN

Setiap manusia pasti punya kesalahan,,,, Baik yang di sengaja maupun tidak. Karena tidak ada manusia yang sempurna di dunia ini. Namun ada 3 jenis kesalahan yang sering kita lihat dalam kehidupan kita sehari hari. Inilah 3 jenis kesalahan itu

1. SALAH DAN TAHU KALAU DIRI NYA SALAH.
Biasanya orng ini tidak akan malu untuk minta maaf dan mau mengakui kesalahan nya. Karena dia tau kalau dia salah. Dan mau memperbaiki diri agar  tidak melakukan kesalahan yang sama. Orang ini perlu kita acungi jempol Karena berani bersikap Gentle bukan sebaliknya yaitu  bersikap pengecut.





2. SALAH TAPI TIDAK TAHU KALAU DIRI NYA SALAH.
Orang ini biasa nya tidak menyadari kalau diri nya melakukan kesalahan. Dia butuh orang lain untuk mengingatkan dan memberi tahu dimana letak kesalahan nya. Untuk itu kalau kita menemui orang seperti ini, Jangan malu  untuk menegur nya. Ingatkan dia agar dia bisa memperbaiki kesalahan nya. Tapi perlu di ingat, Jangan menegur atau mengingatkan dia di depan umum. Karena hal ini akan mempermalukan dia.  Mungkin akan lebih baik kalau kita mengingatkan dia dengan bicara dari hati ke hati. Apalagi kalau orang yang salah itu teman kita atau orang  terdekat kita. Kita wajib  mengingatkan agar tidak salah  langkah. Mau di terima atau tidak itu  urusan yang bersangkutan. Jangan ngotot, hargai hak mereka. Karena kita tidak bisa memaksa seseorang  untuk setuju dengan jalan pikiran kita. Baik untuk kita belum tentu baik untuk mereka. Yang penting kita sudah mengingatkan kalau terjadi sesuatu di
kemudian hari, itu resiko dia karena tidak mau mendengar peringatan kita.

3. SALAH TAPI TIDAK MERASA SALAH.
Orang ini yang paling berbahaya. Sudah salah tapi tidak mau mengakui kesalahan nya, kadang-kadang malah menyalahkan orang lain. Perlu hati-hati kalau kita menemui orang seperti ini. Karena bisa saja kita yang akan terkena getahnya. Jangan berdebat dengan dia, Biarkan dia bertahan dengan keangkuhan nya. Kalau suatu saat dia terbentur masalah karena keangkuhan nya biar tahu rasa dia. Hihihhihihi. Tapi Inti nya sama.... Ingat kan dia kalau tidak  mau mendengar ya sudah.... Resiko biar di tanggung sendiri.

Tapi kita tidak perlu mencari siapa yang salah. Mungkin lebih baik kita berkaca dan mencari kesalahan diri. Jangan hanya mencari kesalahan orang lain. Karena belum tentu kita lebih baik dari orang yang kita anggap salah. So, lebih baik instrokpeksi diri, dan belajar menerima kesalahan dan kekurangan orang lain. Karena Tidak ada manusia yang sempurna.... kesempurnaan hanya milik ALLAH.

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement