Ad Code

Responsive Advertisement

Momen Terbaik Ramadhan 2019

Bicara tentang momen terbaik selama bulan ramadhan,  rasanya semua hal yang berhubungan dengan ramadhan  itu baik.  Bisa dipertemukan dengan bulan ramadhan saja rasanya sudah sangat luar biasa.  Mengingat beberapa saudara kami telah berpulang dan ramadhan tahun lalu menjadi ramadhan terakhir kebersamaan kami. 

Tapi diantara semua momen,  ada 2 momen yang bikin haru dan bahagia keluarga kecil kami. Ini 2 momen terbaik ramadhan tahun ini: 

  • Alfi berhasil puasa 29 hari

Kenapa saya bilang ini momen terbaik?  Karena tahun ini, Alfi baru pertama belajar puasa tapi sudah berhasil melewati berbagai godaan selama 29 hari,  bahkan 4 hari terakhir dia berhasil puasa sampai maghrib. 

Yang 1 hari bolong karena habis jatuh di kamar mandi,  kepala terbentur lumayan keras yang membuat Alfi pusing.  Akhirnya saya suruh minum obat.  Tapi setelah minum obat ngemil sampai tengah hari,  dan yang tengah hari sampai maghrib dia bilang mau lanjut puasa ndak mau makan apa-apa lagi. Ya udah diiyain aja. :) 

  • Bisa bikin kamar mandi dan poles tembok

Akhirnya kami bisa bikin kamar mandi setelah rumah kami berdiri 4x ramadhan ini,  berati sudah 3 tahun yak. Mungkin bagi orang lain,  ini hal yang biasa saja.  Tapi bagi kami yang hanya petani ini,  jadi sesuatu yang istimewa.  Apalagi bikinnya menjelang hari raya,  saat kebutuhan lebih banyak dari bulan-bulan yang lainnya. 

Karena bahan materialnya sisa dan masih ada sisa buat bayar tukang,  sekalian poles tembok dan dapat sepertiga rumah.  Subhanallah..... Bahagianya sungguh tak terkira lho. 

Benar kata teman,  kalau bikin rumahnya nyicil-nyicil begini, bahagianya berkali-kali.  Bisa nyicil gali sumur,  bahagia.  Bisa bikin kamar mandi,  bahagia.  Bisa poles tembok,  bahagia. Pokoknya bawaannya bahagia aja. 

Semoga selanjutnya di beri kemudahan untuk nyicil yang lainnya.  Amin..... 

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement