Ad Code

Responsive Advertisement

Tutorial Hijab Segi Empat Untuk Anak-Anak

Punya anak gadis yang sebentar lagi akan berumur 7 tahun atau masuk usia akil baligh itu rasanya nano-nano. Karena di usia 7 tahun seorang anak sudah harus melaksanakan kewajiban-kewajiban sebagai seorang muslim seperti sholat,  puasa, dan juga menutup aurat. 

Itu artinya sebagai orang tua harus lebih giat lagi untuk mengawasi,  mengingatkan, dan memberi contoh yang baik kepada anak agar anak tidak lalai dalam melaksanakan kewajibannya. 


Sebelum masa itu tiba,  pembiasaan sejak kecil sudah kami ajarkan agar Alfi terbiasa melakukannya. Selain sholat dan puasa, kami juga membiasakan pakai hijab.  

Kalau pakai hijab, sejak bayi Alfi sudah kami biasakan.  Kami memilih hijab instan buat Alfi, agar lebih mudah  dan aman untuk dipakai. 

Tapi belakangan ini,  anaknya sudah mulai enggan pakai hijab instan,  mintanya pakai yang segi empat karena merasa sudah jadi anak besar. 

Kebetulan,  saya punya beberapa hijab segi empat yang hampir tidak pernah terpakai karena saya lebih suka pakai hijab instan.  Ya sudah, sementara pakai yang itu saja,  daripada beli.  :) 

Karena masih anak-anak,  sayapun memilih model hijab yang simpel-simpel saja biar tidak mengganggu aktivitasnya. 

Ini beberapa tutorial hijab segi empat untuk anak-anak, yang super gampil cara pakainya: 
Sumber dari tutorialhijab.co.id

  1. Lipat hijab membetuk segitiga,  usahakan sama lipatanya biar ga terlalu kebesaran. 
  2. Pakaikan inner,  biar hijab tidak lari kemana-mana saat anak beraktivitas. 
  3. Pakaikan hijabnya,  samakan ujung kanan dan kirinya,  kemudian sematkan peniti dibagian dagu. 
  4. Tarik salah satu ujung jilbab ke pundak dan sematkan bros sampai kena bajunya biar tetap rapi meskipun anak bergerak aktif. 
  5. Selesai
Begini hasilnya.: ) 

Tutorial ke 2 sama dengan yang pertama,  hanya saja salah satu ujung hijab di tarik ke atas kepala, lalu sematkan bros atau jarum pentul. Sedangkan ujung yang lainnya, Tarik ke arah pundak dan sematkan peniti di bajunya. 
Begini hasilnya. 

Tutorial ke 3  sama dengan tutorial ke 2, tapi hijab dilipat membentuk persegi panjang. Kalau pakai model ini, wajah kelihatan lebih tirus dan Alfi paling suka,  karena hijab tetap rapi meskipun kena angin saat naik motor. 
Model hijab kesukaan Alfi

Itulah beberapa tutorial hijab segi empat untuk anak-anak. Ada yang anaknya suka pakai hijab segi empat juga?  

Post a Comment

1 Comments

  1. Hihi..lucu nduk Alfi-nya. Alhamdulillah sy paling cantik di rumah, Mbak. Kedua anak sy ganteng. Hehe.. tapi tiga tiganya kemenakan sy adalah perempuan yang yessssss.. mulai suka bingit bereksplorasi dengan hijab.

    Semangat ya, Alfi sayang. Ntar tambah gede lhak kalah mami-nya kalo soal pake hijab.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement