Ad Code

Responsive Advertisement

Kisah Sepiring Kwetiau Di Warung Nasi Goreng 78 Pagotan

Kisah sepiring kwetiau di warung nasi goreng 78 Pagotan. Jadi ceritanya waktu awal-awal hamil si adek, saya ngidam pingin makan kwetiau. Makanan ini termasuk favorit saya waktu kerja di Hong Kong, dan selama 4 tahunan di Indonesia belum pernah makan lagi. Terus tiba-tiba ngidam pingin makan kwetiau lagi, khan kami ga tahu dimana belinya?. 


Kebetulan, hamil si adek ini santai banget. Kalau pingin sesuatu terus ga ada, ya sudah. Tidak memaksa, seperti waktu hamil si Alfi dulu. Jadi saat mengunjungi beberapa warung di sekitar daerah kami dan tidak menemukan kwetiau ya biasa aja. Ndak maksa pergi ke Madiun kota untuk mendapatkan apa yang saya inginkan. 

Sampai akhirnya, kami tak sengaja menemukan sebuah warung di daerah Pagotan, namanya Nasi Goreng 78. Dari namanya saya berpikir, pasti warung ini hanya menyediakan menu nasi goreng. Eh begitu masuk ternyata tidak. Ada aneka menu yang sungguh menggugah selera salah satunya kwetiau. Wow, sayapun langsung bersorak kegirangan, bisa menemukan apa yang saya inginkan.

Sayapun langsung pesan, dan tak lama menunggu, pesanan kamipun datang. Sepiring kwetiau goreng ada dihadapan saya. Kwetiaunya sama dengan yang di Hong Kong tapi cara memasaknya yang berbeda. Kalau di Hong Kong di masak sama tauge, daging sapi dan bawang bombai. Kalau disini masaknya sama seperti mi goreng pada umumnya, ada sayur, telur, daging ayam,dll. Meskipun begitu, saya tetap makan dengan lahap sampai habis tak tersisa.
Kwetiau nasi goreng 78 pagotan
kwetiau goreng 

Setelah tahu di Warung Nasi Goreng 78 ada kwetiau, saya jadi sering beli. Kalau kata suami, saya bukan lagi ngidam tapi emang lagi doyan. :). 

Hanya saja, kwetiaunya kadang kosong. Tapi jangan khawatir, ada banyak pilihan menu kok. Apalagi nasi goreng, pilihannya komplit. Ada nasi goreng mawut, original, pete, tauco, babat, dll. 
Pilihan menunya, ini foto lama.  Harga baru semua menu naik Rp. 1000

Tempatnya tidak terlalu luas, tapi nyaman dan adem karena wallpapernya warna hijau. Boleh dibilang instgramable lah, bisa selfi-selfi sambil menunggu pesanan datang. Tapi meskipun lagi ramai, pesanan lumayan cepat datangnya karena chefnya ada 3. 
suasana di dalam,  ijo-ijo jadi adem

Yang kebetulan lewat daerah Pagotan, bisa mampir di mari lho. Lokasinya sekitar 50m sebelah selatan perempatan pasar pagotan, barat Jalan. 



Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement