Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Ketombe Untuk Wanita Berhijab


Rambut berketombe adalah salah satu masalah yang sering dialami oleh perempuan berhijab seperti saya. Memang keberadaan ketombe ini tidak akan mengganggu penampilan karena tertutup oleh hijab.  Tapi apakah masalah akan selesai begitu saja?  Oh tentu tidak. 


Kepala berketombe ini kalau terkena sinar matahari dan berkeringat rasanya sungguh aduhai gatalnya.  Tanganpun tak perlu dikomando akan menggaruk-garuk dengan sendirinya.  Nah ini yang akan mengganggu penampilan,  apalagi kalau sedang di tempat umum. Pingin garuk malu,  ga di garuk kok rasanya gatal sekali.  Jadi serba salah khan?. 

Lalu bagaimana cara mengilangkan ketombe yang sangat mengganggu ini?  Sebelum tahu cara menghilangkannya,  sebaiknya cari tahu dulu apa penyebabnya.  Setiap orang mungkin berbeda-beda penyebabnya.  

Kalau yang saya alami,  munculnya ketombe (mungkin)  karena sering berhijab saat rambut masih basah,  ada yang tidak cocok dengan shampoonya, ada juga karena jenis rambutnya. 

Kalau sudah tahu penyebabnya akan lebih mudah mengatasinya.  Seperti pengalaman saya,  yang sering berhijab saat rambut masih basah,  begini cara saya untuk menghilangkan ketombe: 

1. Pastikan rambut benar-benar kering sebelum berhijab. Karena saya tidak punya hair driyer,  biasanya saya lap pakai handuk dan membiarkan rambut terurai sampai kering. Kalau lagi buru-buru,  keringkan rambut pakai kipas angin. :) 

2. Pilih shampoo yang anti ketombe dan pilih merk yang cocok dengan jenis rambut kita.  Sekarang sudah banyak juga shampoo khusus hijab, jadi tinggal sesuaikan saja dengan jenis rambut kita. Karena kalau salah pilih merk shampoo, ketombe bukannya hilang tapi malah menjadi-jadi. 

3. Pakai kondisioner setelah keramas,  dan jangan lupa bilas rambut sampai bersih lagi.  Ada lho yang habis pakai kondisioner, rambut tidak dibilas.  Alhasil,  rambut bukannya lembut tapi malah jadi kaku dan rasanya tidak nyaman. Ada-ada saja. :) 

4. Sesekali pergi ke salon untuk creambath. Setelah creambath biasanya kepala jadi lebih enakan, pusing-pusing hilang,  badan juga seger karena kalau creambath di salon tetangga saya pakai di pijat separo badan.  Bisa jadi semacam me time sekaligus perawatan rambut khan. 

Itulah cara menghilangkan ketombe untuk wanita berhijab sesuai pengalaman saya,  ada yang punya cara lain? 

Post a Comment

2 Comments

  1. bukan ketombe duank mba, rambut kusut juga jadi masalah, abis keramas, basah-basah langsung diuwel-uwel pake hijab karena mau berangkat kerja,xi..xi...punya solusinya mba buat rambut kusut ;)

    ReplyDelete
  2. Kemarin rambut kusut habis melahirkan solusinya potong pendek. Kalau keramas tinggal kibas2 cepet keringnya dan bebas Dari segala masalah rambut. :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement