Ad Code

Responsive Advertisement

Cara Menghilangkan Jerawat Menjelang Masa Haid

Sumber prelo.co.id 

Saya memiliki kulit wajah normal yang perawatannya juga sangat mudah. Mau pakai skincare yang murah hayuk, pakai yang alami yang ada di dapurpun juga Oke. Kalau pakai yang mahal pikir-pikir dulu, kecuali ada yang kasih gratis untuk di review. 


Tapi bukan berati saya muka gratisan lho ya... Karena saya pikir kalau yang murah aja bisa, kenapa harus pakai yang mahal? Mending buat jajan atau beli susu buat Alfi. Iya to? #emakirit :) 
Meskipun saya sering ganti-ganti merk skincare, alhamdulillah saya tidak pernah mengalami masalah dengan kulit wajah seperti jerawatan, kecuali menjelang masa haid. Iya, kalau sudah mendekati masa haid, bisa dipastikan akan muncul jerawat di wajah saya sampai beberapa biji, besar-besar pula.

Kalau sudah muncul jerawat begitu, rasanya sakit, merah merona membuat tangan gatal ingin  memencetnya, tapi berusaha saya tahan. Takut bekasnya tidak bisa hilang dan hitam-hitam.

Paling susah kalau jerawatnya ada di dekat lubang hidung. Kebetulan saya alergi dingin dan debu. Kalau sampai kena dingin atau debu, saya langsung bersin-bersin kemudian meler. Nah kalau lagi jerawatan kan ribet pencet hidungnya? :).

Kalau jerawat muncul menjelang masa haid, biasanya ini yang saya lakukan:

  • Menahan diri agar tidak memencet jerawatnya pakai tangan, agar tidak semakin parah dan berbekas kalau jerawatnya kering.


  • Menghindari makanan yang memicu munculnya jerawat, seperti kacang dan gorengan, agar jerawat tidak bertambah banyak.


  • Maskeran, pakai masker yang beli atau pakai bahan alami. Tapi lebih sering pakai bahan alami yang ada di dapur seperti timun atau tomat, lebih praktis dan ekonomis. Cara pakainya cukup diiris tipis-tipis, kemudian oles ke wajah dan leher, lalu irisannya di tempelkan ke wajah. Diamkan +/- 20 menit, kemudian bilas pakai sabun cuci muka. Selesai.


Itulah cara menghilangkan jerawat menjelang Haid dengan menggunakan bahan alami. Wajah jadi lebih segar dan cerah, sedangkan jerawat perlahan-lahan akan hilang bersama dengan datangnya si tamu bulanan. 

Ada yang pernah mengalami juga? Bagaimana cara mengatasinya?

Post a Comment

0 Comments

Ad Code

Responsive Advertisement