Ad Code

Responsive Advertisement

Kado Terindah Sepanjang Usia

Merayakan hari ulang tahun adalah hal yang tidak biasa dilakukan oleh keluarga saya. Sejak kecil, hari ulang tahun berlalu begitu saja tanpa ada ucapan selamat maupun acara tiup lilin. Dan saya tidak pernah protes kepada orang tua saya, karena memang seperti itulah kebiasaan di kampung saya. Tapi ketika usia saya menginjak 17 tahun, saya minta untuk merayakannya dan orang tua mengijinkan. (Ceritanya pernah saya tulis di postingan Ultah ke 17).



Setelah saya jadi TKW Hong Kong, saya selalu menyisihkan sebagian rejeki untuk merayakan hari ulang tahun. Tepatnya bukan merayakan sich.... tapi hanya sebagai ungkapan syukur atas nikmat yang ALLAH berikan kepada saya. Tidak ada pesta, tapi hanya dengan mentraktir makan teman.

Kalau rejekinya banyak makannya ya di Restoran Padang, kalau rejekinya sedikit makannya ya di KFC atau di Lapangan terus kalau hujan pindah ke atas jembatan penyeberangan *Karena bulan Juni di Hong Kong selalu diguyur hujan*. Kadang ada kado kadang tidak ada, kadang ada kue, kadang juga tidak ada. Meskipun begitu, saya sudah sangat bahagia karena ada teman berbagi disaat saya jauh dari keluarga.

Menikmati kue ultah di atas jembatan penyebrangan samping hotel Regal Causway Bay

Dan cerita ulang tahun saya menjadi lain ketika saya sudah kembali ke kampung halaman. Karena ada suami yang menemani di hari ulang tahun saya yang ke 29. Yah... meskipun tak ada kado atau puisi romatis dari suami untuk saya, tapi saya tetap bahagia. Karena suami mengajak saya makan di tempat yang suasananya romantis. 

Padahal sebelum hari H, saya sudah mengingatkan "Mas, ultah nanti aku minta kado. Masa dari dulu ndak pernah kasih kado buat aku". Tapi tetap saja tidak ada kado buat saya. Hikz. 

Meskipun suami tidak memberikan kado untuk saya, tapi ALLAH telah memberikan kado yang lebih indah untuk saya. Kado itu adalah janin yang mulai tumbuh di rahim saya. Ya... waktu itu saya hamil lagi, setelah 6 bulan sebelumnya saya mengalami keguguran. Sebuah anugrah yang tidak hanya membuat saya dan suami bahagia, tapi juga keluarga besar kami. 

"Wah mbak Tarry baru ulang tahun ya? Selamat ya mbak....buku ini jadi kado terindah donk mbak", kata bu Bidan sambil menyerahkan buku KIA (Kesehatan Ibu dan Anak) kepada saya. Buku yang belum sempat saya miliki karena ALLAH mengambil calon buah hati kami yang dulu, akhirnya bisa saya miliki sebagai kado ultah untuk saya. Ach.... rencana ALLAH memang jauh lebih indah dari apa yang saya bayangkan.
Dan sekarang, kado terindah itu telah hadir di tengah-tengah keluarga kami menjelang usia saya ke 30 *ketahuan kalau sudah tua*. Meskipun saat peri kecil kami lahir 15 januari 2013, ultah saya kurang 5 bulan lagi, toh saya harus bilang umur saya 30 saat dokter atau perawat menanyankan umur saya. Karena tahunnya sudah berganti :).

Semoga ALLAH memberi saya umur panjang agar bisa merawat dan membesarkan kado terindah ini menjadi anak yang sholehah..... berbakti kepada orang tua, dan memberi manfaat kepada semua umat. Amiiin


Postingan ini diikutsertakan pada GiveAway Ultah Samara



Post a Comment

21 Comments

  1. Si Bayi memang kado terindah yah :)
    semoga sukses Giveawaynya

    ReplyDelete
  2. yaa allah rencana allah emang lebih indah yaa mbak, itu dedeknya emang pas jadi kado mbak tarry :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Selain kado juga teguran dari ALLAH biar ga mengeluh mulu, karena dibalik kejadian pasti ada hikmahnya :)

      Delete
  3. Akhir2 ini banyak amat orang yg nulis tentang ultah...ga taunya lagi ikutan giveaway toh. Hadiah yg terakhir itu memang yg paling indah dibandingin segala hal lainnya di dunia. Selamat ya Mbak Tarry...pasti dikasih umur panjang deh sama yg di atas, percaya aja ^^

    ReplyDelete
  4. kado ultah yang akan selalu dikenang.. Semoga secepatnya dikasih kado lagi deh.. eh jangan ding, nunggu Alfi gede dulu hehe

    sukses kontese mbak Tar

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waduuuh, ini aja belum bisa ngerawat sendiri kok mau minta kado lagi.... :)

      Delete
  5. Allah memang selalu punya rencana yang indah untuk hambanya. Selamat ya atas kelahiran si kecil...

    Thanks udah sharing cerita dan ikutan GA Ultah Samara

    ReplyDelete
  6. Alhamdulillaah...., itu sungguh kado terindah, Mbak. Sangat indah. Selamat ya, Mbak. Semoga selalu bahagia dalm rahmat Allah Ta'ala.

    Ohya, Mbak, sekadar informasi. Saya komentar ini menggunakan akun blogspot saya yang baru, sebab yg lama sudah tidak aktif. Ohya, blog Mbak ini juga sudah saya follow. Makasiiih....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiiin.... Kado teriindah, anugrah dan juga amanah.... :)

      Iya pak terimakasih infonya pak....

      Delete
  7. kalau aku gak mau menambah umur mbak kalau belum bulannya hehehe biar gak ketauan tua. good luck ya di kontesnya Samara

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya saya juga ga mau nambah mbak, tapi di keterangan lahirnya si kecil umur saya ditulis 30 hikz

      Delete
  8. alhamdulillah, akhirnya ALLAH memberikan kesempatan lagi untuk mengemban amanah buat menjaga dan mendidik seorang Hamba ALLAH yang lahir pada 15 Januari 2013, dan memang kebahagiaan seorang wanita adalah saat dia menjadi sempurna dengan menjadi seorang ibu yang melahirkan keturunan penerus dan pelanjut serta penegak Din Islam di Bumi ALLAH ini, selamat berbahagia ya mbak,
    selamat berkontes...salam sukses selalu dari Makassar :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Amiin.... Semoga saya bisa menjaga amanah ini Pak. Terimakasih

      Delete
  9. Ya ampun mbak tarry, ternyata da lahir ya. Masya Allah saking ga pernah BW jadi ga update :(

    Selamat yaa atas kelahiran peri kecilnya :)
    Sukses buat kontesnya :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhadmulillah sudah bu Ita.....
      Sama, saya juga jarang BW ke tempat bu Ita :)

      Delete
  10. Mba Tarry abis ultah ya selamat yaa, yah maaf telat
    ihh lucu babynya mudah2an aku jg bs menyusul Mba Tarry Aamiin :D

    ReplyDelete
  11. bayi memang kado ulang taun terindah :)

    ReplyDelete
  12. memang benar2 kado terindah mbak, selamat ya

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement