Ad Code

Responsive Advertisement

Kakak Iparku Pengedar Narkoba

Jum'at 23 nopember menjelang sholat jum'at, ibu mertua dibikin nangis guling-guling oleh penelpon misterius yang mengaku sebagai polisi. Polisi gadungan itu memberi kabar kalau anak ke 3 nya yang sekarang tinggal di Riau (kakak ipar saya) tertangkap karena kasus narkoba.



Ibu mertua yang saat itu sendirian di rumah langsung panik mendengar kabar tersebut. Maklum namanya juga orang tua, punya penyakit darah tinggi pula. Untungnya suami saya pulang mau sholat jum'at. Telpon langsung diminta suami. Ketika yang berbicara suami saya, sang penelpon tetap dengan lihai mengarang cerita. Ada suara gaduh dibelakang sang penelpon layaknya suasana di kantor polisi.

Katanya, kakak ipar saya pengedar narkoba dan telah mengakui kalau narkoba yang ditemukan itu miliknya, dan orangnya akan segera dikirim ke Jawa dan sang penelpon minta tebusan 30 juta. Suami saya tidak mau percaya begitu saja dan terus mengajukan pertanyaan-pertanyaan. Tapi sang penelpon malah marah-marah dan membentak suami saya.

Kebetulan suami saya bawa HP *biasanya kalau pulang HP selalu ditinggal di toko*. Sambil berdebat, suami mencoba menelpon kakak ipar. Dan dari seberang sana terdengar suara kakak ipar "Hallo, assalamu'alaikum". Mendengar ada jawaban dari seberang, suami langsung mematikan telpon dari polisi gadungan.

Suami menjelaskan ke kakaknya apa yang sudah terjadi. "Aku di rumah kok, ini mau berangkat jum'atan. Kalau ga percaya, ini aku sama Ody (anaknya)", kata kakak ipar lalu menyuruh anaknya ngomong sama embahnya. Biar percaya kalau mereka memang baik-baik saja. Alhamdulillah.... semua lega, ternyata penelpon itu hanya penipu. Keponakan sempat menelpon balik nomer itu tapi sudah tidak aktif. Berati memang benar-benar penipu ya.

Kejadian ini bukan yang pertama kalinya, beberapa tetangga juga mengalami kejadian serupa dengan kasus yang berbeda. Anehnya kok mereka tahu ya, tentang nama dan hal-hal tentang keluarga calon korbannya. Ya.... itulah yang namanya kejahatan, berbagai cara akan dilakukan untuk memeras uang sang korban. Sebaiknya kita memang hati-hati dengan penelpon yang tidak kita kenal. Jangan panik dan jangan langsung percaya begitu saja. Tetap waspada dan ingat ALLAH swt, agar kita terhindar dari penipuan yang bermotif demikian.



Post a Comment

14 Comments

  1. Kejadian seperti ini seringkali terdengar dengan kasus yang beraneka yang rata-rata cukup berat mirip sebagai musibah yang membuat keluarga menjadi kalut. Inilah harapan si penipu agar mudah dikuras duwitnya. Herannya, si penipu ini seoalh paham benar dengan kondisi keluarga calon korbannya

    ReplyDelete
  2. yaa allah kirin beneran lho mbak ternyata penipu, kok bisa tau yaa mbak berbeda tempat dan waktu, dibilang bandar narkoba lagi, astagfirullah :D

    apah kabar mbak tarry?sehat? gmana calon baby nya mbak sehat?

    ReplyDelete
  3. Berarti mereka sebelumbya mengqdakan survey ya sampai tau nama2 anggota keluarga.untungnya suaminya mnsk tarry cepat pulang ya

    ReplyDelete
  4. Pak Ies@ Iya benar pak, penipunya terlalu lihai mempermainkan perasaan si korban.

    Niar@ Tinggalnya khan di luar Jawa, jadi si penipu lebih memilih cara itu biar tidak mudah terdeteksi :).

    Alhamdulillah semua sehat Niar :)

    ReplyDelete
  5. Belajar Cinta@ Iya bener... yg lebih parah lagi, anak sekolah ada penelpon bilang anaknya kecelakaan. Siapa yg ga panik coba :)

    Mbak Lidya@ mungkin juga orang dekat mbak, jadi bisa tahu tentang kita :)

    ReplyDelete
  6. wadoh, harus serba hati2... Bermacam2 modus

    ReplyDelete
  7. penipu juga kudu kreatip kalo pengen eksis

    *iki menghujat po menganjurkan sih..?
    hehe piss

    ReplyDelete
  8. memang kreatif banget para penipu itu bikin modus ya mba.... semoga banyak calon korban yang teliti dan tak langsung tertipu. Kasian kalo kenanya ke orang-orang tua, yang langsung panik jika mendengar berita kemalangan yang menimpa anak-anak atau saudara2nya...

    trims artikelnya mba, semoga semakin banyak orang yang terbuka matanya dan segera curiga jika menghadapi kasus2 serupa. tidak mudah percaya...

    ReplyDelete
  9. keterlaluan bgt ya......
    untung ibu ga kenapa2..

    ReplyDelete
  10. Sekarang lagi musim lho yang kaya' gitu , hati2 ya semuanya.

    ReplyDelete
  11. ini kisah nyata kah, yg sabar ya

    ReplyDelete
  12. Untung ga sampe ketipu ya mbak.

    ReplyDelete
  13. Astagfirullah, modus penipuan semakin tak kenal cara. biasanya sms sekarang kontak langsung dan dapat informasi lengkap pula.
    Kejahatan yang semakin terorganisir..
    Semoga kita terlindung dr hal2 seperti ini.aamiin.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement