Ada yang baru pulang dari Hong Kong dan bikin GiveAway dengan keyword "I MISS INDONESIA". Intinya.... Seandainya (ingat ini hanya seandainya) kamu keluar negeri hal apa yang membuat kamu kangen ama Indonesia. Tapi kalau saya bukan lagi seandainya tapi cerita nyata. hehehehe

Alasan saya ikut GiveAway ini pertama untuk meramaikan acaranya Mas Cimenk. Yang kedua ngincer hadiahnya yaitu kalung original dari disneyland buat cewek dan kaos I LOVE (gambar hati) HK. "Lho "mbak Tarry khan sudah di Hong Kong???". Beli sendiri donk, kasih kesempatan yang lain donk. Eh tahu ga??? tiket masuk Disneyland tuch harganya $350 saudara..... tambah perjalanan dan makan kira-kira habis $500 belum oleh-olehnya. Apa ga eman-eman tuch??? Dulu sudah pernah sekali tapi cuma beli bandul kunci ama figura yang harganya 3x lipat dengan souvenir biasa. Nach Lho.... kalau ada yang gratis kenapa ga dicoba??? xixixixi.


Karena saya sudah hidup diluar negeri hampir 8 tahun jadi ga perlu berandai-andai lagi tentang apa yang membuat I miss Indonesia. Hidup  jauh dari Indonesia bagi saya sudah biasa. Tapi tetap saja rindu itu kadang datang menyapa. Yach.... rindu akan kebersamaan. Indahnya kebersamaan bersama keluarga dan suami tercinta, bersama teman-teman sekolah, juga teman-teman kampung. Kalau lihat status-status di facebook atau tulisan di Blog yang bercerita tentang kebersamaan rasanya iri banget. Pingin banget seperti mereka, tapi apalah daya..... aku lebih memilih menggapai asa di negeri orang.

Hal lain yang membuat I Miss Indonesia adalah makanan, terutama masakan bunda tercinta. Memang disini apapun ada. Tapi soal rasa, tak ada yang bisa mengalahkan yang asli Indonesia. Satu masakan yang saya paling suka dan belum bisa menemukan yang sama (setidaknya mirip) seperti yang ada di Indonesia adalah.......MIE AYAM. Maaf gambar tidak dapat ditampilkan karena sedang puasa xixixixi. Ga tahu kenapa suka suka banget, dulu waktu pulang ke Indonesia sampai habis 2 mangkok. Suami saya gedek-gedek, padahal waktu itu masih pengantin baru. Biasanya cewek khan malu-malu tapi mau kalau di ajak makan ama kekasihnya. lha ini kok tidak tahu malu. hikz Namanya juga suka.

Dan yang terakhir..... kangen ama suasana Ramadhan dan Lebaran di Indonesia. Maklum sudah 9 X Lebaran di perantauan. Begitu banyak ibadah di bulan Ramadhan yang tak pernah saya nikmati saat ini. Semua saya lakukan sendiri di dalam kamar yang sepi. Sedih.... tapi tetap harus disyukuri masih bisa bertemu dengan bulan suci Ramadhan. Dan saat lebaran tiba..... yang paling saya suka adalah silaturahmi ke tempat saudara dan tetangga. Yang tentunya banyak makanan khas lebaran yang tersedia. ehmm nulisnya sambil membayangkan suasana lebaran, jadinya tambah kangen saja. hehehe, Ya sudah lah..... dimanapun lebarannya, yang penting komunikasi ama keluarga tetap terjaga. 

Sepertinya hanya itu yang membuat saya kangen ama Indonesia. Sebenarnya banyak sich tapi kalau diceritain semua bisa butuh waktu 7 hari 7 malem dech kayaknya. hehe Semoga menang dan dapat kalungnya xixixi. Bagi yang mau ikutan silahkan lari ke sini waktunya sudah mau habis lhoooo.