Friday, August 19, 2011

Cita-cita yang tak kesampaian (Barter edition)

Adakah satu diantara sekian banyak cita-cita anda dari kecil sampai saat ini, yang sudah tercapai??

Kalau saya tak ada satupun yang tercapai. Hikz. Dulu sewaktu kanak-kanak pernah punya cita-cita jadi guru dan dokter. Namun cita-cita itu menguap begitu saja saat saya beranjak besar. Waktu itu emak saya cerita kalau ada saudara yang gagal jadi suster gara-gara ada test darah digoyang-goyang (pokoknya menjijikkan), padahal semua test lolos. Terus adeknya nenek yang jadi guru juga bilang, kalau kuliah kedokteran itu biayanya mahal dan butuh waktu lebih lama.Yach.... langsung ciut nyali saya untuk jadi dokter hihi. Kayaknya jadi guru oke juga, pikir saya waktu itu. Yach namanya juga anak kecil yang masih ingusan hikz.


Waktu terus berlalu hingga saya kelas 3 SMP tahun 1998, krisis moneter melanda bangsa Indonesia. Harga barang mulai melambung tinggi. Saya mulai berpikir, jadi guru harus kuliah. Kalau keadaannya seperti ini bagaimana saya bisa kuliah??? Akhirnya lulus SMP saya memutuskan masuk SMEA saja, yang katanya meskipun ga kuliah tetap punya keterampilan. Saat itu saya berpikir, kayaknya jadi tukang itung-itung duit asyik juga. Dan alhamdulillah saya diterima di SMEA negeri jurusan akuntansi. Pingin jadi akuntan ceritanya xixixixi.

Setelah hampir lulus SMEA saya pikir-pikir jadi akuntan kemungkinan besar harus kerja sama orang. Kalau  Mau bangun perusahaan sendiri kok ga punya modal. Akhirnya.... cita-cita itupun menguap begitu saja seperti cita-cita yang lain.

Ketika lulus SMEA tapi ijazah belum keluar, ada tetangga yang cerita tentang kursus menjahit yang baru saja dia ikuti. Dengar kata menjahit tiba-tiba saja muncul keinginan untuk jadi penjahit. Kebetulan ibu saya juga penjahit dan saya dibesarkan juga dari hasil menjahit dan nguli bangunan. Sayapun masuk kursus tersebut dengan biaya waktu itu Rp. 150ribu bisa belajar sak bosennya.

Setelah 6 bulan saya belajar menjahit, diadakan ujian. Alhmdulillah nilai menjahit saya bagus dan ada yang nawari kerja di Konveksi & Sablon. Ga besar sich tapi sudah cukup ternama di kalangan instansi pemerintah kota Madiun. Saya berhenti belajar menjahit dan belajar kerja. Hampir setahun saya bekerja dengan gaji pas-pasan. Yang penting ga minta jatah sama ortu sambil cari pengalaman. Terus kok tiba-tiba bisa sampai Hong Kong??? Karena saya pingin punya modal besar dan jadi penjahit terkenal. Sedikit kisahnya ada di sini.

Dan sekarang, setelah makin banyak penjahit muda di daerah saya, lagi-lagi saya ga setia dengan cita-cita saya.  "Hah berubah pikiran lagi???Terus sekarang maunya apa sich mbak?" Insyaallah mau jadi pedagang makanan, meneruskan usaha emak yang sekarang sudah mulai kelihatan bagus prospeknya tapi masih awut-awutan managemennya. Biasalah namanya juga emak-emak, Yang ada dalam fikiran beliau yang penting cukup buat hidup. Tapi kalau saya akan lain lagi ceritanya, bukan hanya cukup buat hidup tapi juga cukup buat bantu kehidupan orang lain. Semoga cita-cita saya yang ini benar-benar tercapai. Amiiiin.

Itulah saya yang tak setia dengan cita-cita saya. Tapi beda dengan gadis cantik asal pontianak yang bernama Rohani Syawaliah pemilik blog Honeylizious ini. Sewaktu kecil dia punya cita-cita jadi penyiar radio dan penulis. Dan berkat ketekunannya, 2 cita-cita itu sekarang sedang dia geluti. Jadi penyiar di radio Volare pontianak dan dari tangannya telah menelurkan (ayam kaliiiii xixixi) 3 buah buku. 

Dan sebagai ucapan syukurnya atas penerbitan bukunya yang ke 3, Mbak Hani (nama panggilan) mengadakan Barteran bukan giveaway yak. Memang lain daripada yang lain, biasanya kita ngarep hadiah tapi sekarang diminta tukar hadiah hikz. Nach.... Mbak Hani sudah menyiapkan beberapa paket yang siap di barter/ditukar dengan barang yang anda miliki. Barang yang di tukar ga harus mahal, ga harus bagus, ga harus gede yang penting pantes, pokoknya bebas tapi sopan gitu lhoooo hehe.

Barang yang mau saya barter adalah tempelan kulukas bergambar view Hong Kong (malam hari) dan sumpit bambu yang ada tatonya tuch.... bukan sticker tapi aseli di oret-oret ama pencil warna. "Tatonya bisa ilang ga mbak???". Ga bisa ilang, kalau sumpitnya ga dipakai taruh lemari saja hahaha. Barang yang murah meriah ini mau saya tukar dengan Novel memamah jantungmu, Buku Kumpulan cerita Honeylizious jatuh cinta, jilbab dan sotong pangkong. hahaha banyak amat pilihannya, padahal cuma boleh pilih 1. Mau dikasih apa pokoknya manut dech mbak Hani..... xixixi

Ada yang berminat barter barang untuk mempererat persahabatan dunia maya??? Silahkan datang ke sini. Siapa saja juga bisa milih barang saya ini untuk dibarter, jadi ga harus milih barangnya mbak Hani lho.... tapi dengan syarat harus kasih link menuju blog saya. (halah ternyata ada maunya) xixixi. Selamat mencoba.....

22 comments:

  1. Mas Baha@ Walah ronda ya??? yg ada tatonya sumpit mas bukan kulukasnya hikz.
    Cita2nya belum kuat x makanya kabur terus kaya aq xixixi

    ReplyDelete
  2. siap dicatet mbak... hani pilihin yang pertama aja ya? buku kayaknya lebih afdol... ehehhe

    ReplyDelete
  3. aku barter tiket ke Hk, piye Ri?

    ReplyDelete
  4. eheem... Dulu kenapa ya saya punya cita2 pengen jadi wartawan olahraga, pemain sepakbola satu lagi arsitek tapi apa di nyana semuanya ga ada yg kesampaian karena kurangnya modal. Skrg tinggal satu cita2 saya yaitu bsa berbuat yang lebih menghasilkan buat orang lain hehehe maaf sok bijak..

    Kalo buat barteran mau barteran apa ya stiker di kulakas jg udah ada tuh :D

    Cuma mo mengingatkan itu lulus sekolah tahun 2008 apa 1998?

    ReplyDelete
  5. mas baha@ lha aq malah ga bs makan pake sendok, ribet ga biasa xixixi.

    mbak hani@ oke siap ditrima. Makasih sista hehe

    mbak hilsya@ tiket ke hk full mbak ga ada tempat lg *halah alasan* xixixi

    ReplyDelete
  6. ladida@ iyap betul, yg pntng tetep berusaha dan berdo'a suatu saat pasti ada satu cita2 yg pas buat kita :)

    yayack haduh untung diingatkan. Krismon kok 2008 xixixi.
    Rasanya jd orang yang lbh bermanfaat bg org lain bs diwujudkan dr berbagai mcm profesi kayaknya. Halah sok pinter xixixi

    ReplyDelete
  7. perjalanan cita2nya mbak tarry penuh liku oleh keadaan tapi bisa nyampe hongkong juga ya..thn 1998 masih tamat smp,,hmm kalo sy sdh baru tamat stm,,berarti selisih umur kita 3 thn y mbak,,hehe

    ReplyDelete
  8. mau mau mau ikutan, langsung ke t4nya ahh, liat2 syaratnya dl, wkwkwk..
    masalah cita2, krn cita2 dhe banyak.. banyak yang ga kesampaian, blum kesampaian, tp ada 1 yg udah kesampaian. hehehe

    ReplyDelete
  9. Al kahfi@ yach inilah
    perjuangan seorang anak
    manusia biasa yg ingin jd wanita
    luar biasa xixixi.
    Waduh ada yg lbh gede dr saya
    rupanya
    dhe@ wah selamat ya udah ada
    cita2 yg kesampain hehe. Ayuk
    ikutan barter
    mbak dhana@ waduw ini orang
    muter2 mulu. Ga usah dibuka
    mbk, isinya udah tau xixixi

    ReplyDelete
  10. cita-cita saya? masih dalam proses, hehe..
    tukeran barang sama mbak hani rupanya..

    ReplyDelete
  11. perasaan dimana-mana anak kecil kalo ditanya cita-cita kebanyakan jawab dokter..?

    ReplyDelete
  12. wahh asyik nih kayaknya ada barter2an heheee

    ReplyDelete
  13. Waktu saya SMP ...
    Cita-cita saya jadi Guru ...

    dan believe it or not ...

    Itu kesampaian ...
    walaupun saya bukan guru yang ngajar di sekolah ...
    tetapi pekerjaan saya sekarang ... mirip-miriplah dengan itu ...

    Hehhe

    Lagi musim barteran rupanya ..

    Salam Saya Tarry

    ReplyDelete
  14. Tunsa@ selamat mencari dan menggapai cita2 xixixi

    Rawins@ karna dokter tugas mulia x ya hehe

    Mbak fanny@ novel aja xixixi

    Chika@ mau ikut?

    Om nh18@ guru ga harus ngajar disekolah? Wah smoga aq jg bs heheawins@ karna dokter tugas mulia x ya hehe

    Mbak fanny@ novel aja xixixi

    Chika@ mau ikut?

    Om nh18@ guru ga harus ngajar disekolah? Wah smoga aq jg bs hehe

    ReplyDelete
  15. wooo keren tuh magnet kulkasnya #eh magnet kan
    dari kecil ak mau jadi presiden :D tapi keknya banting setir aja deh :P

    ReplyDelete
  16. jujur mbak aq malah dipaksa jadi tukang jait tapi gak ada niat dihati,malah ngelantur jadi mahasiswa pengangguran wkkwkw

    ReplyDelete
  17. Fiction's WOrld@iya magnet kulkas sist,
    Banting setir gpp asal jngn banyk2 xixixi

    Mas Dedi@ iya ndak papa hehe

    Randy@ penjahit lolos asal jngn jadi penjahat ya haha

    ReplyDelete
  18. maju terus mbak.. jangan nyerah gtu ajja :) semangad!!!

    ReplyDelete
  19. bener perjalanan panjang......saya dulu pengen jadi polwan tapi gak kesampaian,
    Makasih ya udah mengingatkan, takaran beras itu gram bukan liter...bisa bisa tersesat orang ikut resepku.

    ReplyDelete
  20. Art blogger@ bs jd guru les buat anak sndr, dokter cinta, penjahit celana bolong ya' xixixi

    Belajar photoshop@ semangat ya hehe

    Wahyu@ terimakasih hehe

    Ibudini@ hehe perjalanan panjang tak bertepi hehe

    ReplyDelete
  21. aku udah baca, kayaknya metode barter ini agak membingungkan nggak sih... 0_o

    hehhe... Mbak Tarry bikin giveaway sumpit tatonya aja... hihihi *ngarep*

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...