Ad Code

Responsive Advertisement

SISI NEGATIF KWOLOON PARK

Hari minggu Libur lagi,,,,, berkelana lagi. Tapi posting kali ini sedikit lain dari biasanya. Kalau posting-posting yang lalu aku selalu bicara tentang sisi positif TKW Hong Kong, tak ada salahnya posting kali ini bicara tentang sisi negatif TKW Hong Kong. Tak bisa kita pungkiri, Allah memang menciptakan sesuatu berpasang-pasangan. Ada baik ada jahat, ada laki-laki ada perempuan, ada tinggi ada rendah, ada hitam ada putih. Seperti halnya TKW di Hong Kong yang ditetapkan aturan libur setiap minggu dan public holiday (tak kalah dengan pegawai negeri di Indonesia). Ada sebagian yang mengisi waktu liburnya untuk hal-hal yang positif. Tapi ada juga yang mengisi hari liburnya dengan hal-hal negatif. Semua kembali pada diri kita masing-masing, bagaimana memanfaatkan waktu libur.

Libur ku kali ini bukan di Kampung Indonesia alias VICTORY PARK tapi ke KWOLOON PARK. Di sudut taman ini ada Masjid terbesar di Hong Kong tapi sayang sekali aku tidak sempat njepret karena memory HP ku full. Sebelum ke taman aku sempat menelusuri sudut-sudut STAR FERRY (pelabuhan yang menghubungkan Kwoloon dengan Hong Kong). Ada bangunan-bangunan megah yang pengunjungnya kebanyakan orang kaya dan bule-bule. Kami hanya berani lewat depannya tapi ga berani masuk. Takut di usir sama security nya hihihihi.


 Ini lah Ferry yang menghubungkan Wilayah Kwoloon dengan Wilayah Hong Kong. 
Jalan alternatif air untuk mempersingkat perjalanan

 Samar-samar nampak wilayah Hong Kong dari STAR FERRY. 
Karena cuacanya gerimis tertutup kabut putih. 
Terasa dekat sekali, andai ada yang melambaikan tangan di seberang sana mungkin dari sini keliatan
Tapi kalau di tempuh dengan perjalanan darat jauh juga sich hehe

Puas memandang hamparan laut luas di STAR FERRY
Kami pun beranjak meninggalkannya, dan berjalan menuju Kwoloon park

 Setelah masuk daerah taman, aku dengar  suara musik dangdut. Dari jauh aku lihat ada yang joged dan ada yang bernyanyi. Aku penasaran dan menyeret sahabatku untuk mendekat. Dan ternyata.... Ada si kulit hitam, si kulit putih berhidung mancung dan tentunya Mbak-mbak dari Indonesia yang berdandan layaknya Artis dangdut yang lagi beken saat ini. Inilah yang aku bilang sisi negatif tadi. Aku ga tahu apa saja yang mereka lakukan. Tapi yang jelas aku pernah dengar ada TKW yang di tipu si kulit hitam. Ada yang sampai hamil tanpa ada ikatan pernikahan. Ada yang bertengkar dan berkelahi karena memperebutkan sang pujaan dan masih ada lagi peristiwa-peristiwa sadis yang terjadi. Yang aku heran,,,,, sudah banyak kejadian tapi kok tidak takut ya???? Masih saja ada yang berani berteman ama mereka. Hal inilah yang kadang dilihat oleh orang-orang yang diluar sana. Orang-orang inilah yang kadang mencemarkan nama baik bangsa Indonesia. Tapi ingat, ini hanya sebagian kecil dari ratusan ribu TKW di Hong Kong. "Jangan hanya karena nila setitik merusak susu sebelanga". Masih banyak yang kerja sungguh-sungguh dan menjaga nama baik bangsa Indonesia. So, jangan hanya menilai TKW dari satu sisi negatifnya saja. Karena ga semua TKW seperti itu. ^_^

Post a Comment

4 Comments

  1. Tapi sesuatu yg negatif biasanya lebih cepat menguapnya mas. Bg mereka yg ndak tau cerita sebenarnya pasti ngomongnya ga mengenakan. Hehe. . . .
    Tp tetep smngt toh baek buruknya kita Allah yg maha tau :)

    ReplyDelete
  2. Thanjawa Arif@ betul mas, biarin anjing menggonggong kafilah tetap berlalu :) makasih kunjungannya


    Mbak Dhana@ wah asyik bs kesini ama suami. Xixixixi

    ReplyDelete
  3. Makasih mas deny.... Hohohoho ga nyangka dapat Award

    kalo mau jalan2 ke Hong Kong minta aja award dari mbak Dhana xixixiixixi

    ReplyDelete
  4. Hehe inyong malah blm belum pernah liat. Hikz.....
    Kalo mau nyeritain keadaan BMI HK pasti ga akan ada habisnya..... Karna BMI punya sejuta kisah hehe.....
    Makasih kunjungannya :)

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement