Ad Code

Responsive Advertisement

"HARTA BISA MEMBUAT KELUARGA BAHAGIA DAN JUGA SENGSARA"

Dahulu...... Cinta membutakan mata mereka. Seolah olah harta yang nomer ke sekian kalinya. Asalkan bisa hidup bersama sang pujaan hati...... Di gubuk deritapun tak apa2. Saat sang arjuna melamarnya...... Si gadispun bilang oke2 saja.  Walau hidup seadanya tapi kebahagiaan mewarnai rumah tangga mereka.

Uang memang bukan segalanya..... Tapi segalanya butuh uang. Saat harga barang2 melambung tinggi. Dan datanglah sang buah hati. Kebutuhanpun tak bisa di hindari dan harus dipenuhi. Sedangkan gaji tak mencukupi. Saat itulah datang Malaikat penolong..... (penyalur tenaga kerja ke luar negeri). Tanpa pikir panjang kali lebar lagi, sang istri pun langsung menyetujui. Karena suami merasa tak mampu mencukupi kebutuhan keluarga kecilnya, Dia pun dengan berat hati mengijinkan sang istri meninggalkannya sendiri bersama si buah hati.

Hari berganti hari, Hari berganti minggu, Minggu berganti bulan dan seterusnya..... sampai akhirnya, ada modal buat suami pergi ke luar negri juga. Keduanya sama2 di luar negeri tapi lain negara. Tak ada masalah dengan keuangan, Mereka pingin apapun bisa membelinya. Namun perselisihan sering terjadi diantara mereka. Semakin lama bukan semakin beres malah semakin menjadi jadi. Dan akhirnya perceraian jadi penyelesaiannya.

Kenapa begitu???? Dulu saat hidup sederhana.... Ibaratnya pingin beli Bakso aja hampir ga bisa beli. Tapi kebahagiaan menghiasi rumah tangga mereka. Tapi kenapa saat semuanya ada, kebahagiaan malah menjauhi mereka???? Apakah harta sudah membutakan mata mereka???? Apakah jarak yang memisahkan melunturkan cinta mereka???? Ataukah ego menguasai hati mereka???? Ataukah telah rapuh keimanan mereka????

Entahlah..... Aku sendiri juga ga tau...... Tapi aku bisa ambil hikmah dari kejadian ini. Bahwa Harta tak selamanya bisa membuat Hidup kita bahagia. Tergantung bagaimana kita mengaturnya. Kalau kita kerja semata mata untuk mendapat Ridho ALLAH dan kita niatkan untuk ibadah...... Insyaallah apa yang kita dapatkan akan barokah. Tapi kalau kita bekerja semata mata hanya untuk mengejar materi..... Mungkin bukan kebahagiaan yang kita dapati tapi kesengsaraan. Semoga kita di jauhkan dari hal2 yang tidak baik. Amiiiiiiiiiiiiiiiin

(kisah nyata seorang teman  yang ketemu di pinggir jalan)

Post a Comment

6 Comments

  1. kedawan gawe musmet
    heheheheee pizzz....

    ReplyDelete
  2. Yoben sakarepku toh
    Week
    Namanya jg curahan isi hati uduk puisi
    Hahaha

    ReplyDelete
  3. Ehmmmmmmm tapi ojo dawa2 musmet bacane
    wkwkkwkwkwkkkk


    siiiippppp lach lanjutkan

    ReplyDelete
  4. Kata demi kata mengalir begitu saja
    Semua trjd tanpa aq duga
    Jadi maaf aja kalo kepanjangen
    xixixixixiixixx

    ReplyDelete
  5. Yo wisss lach lanjutkan
    heheheeeeeeee

    ReplyDelete
  6. Tapi harta bisa membeli kebahagiaan anak2 yatim dan dhuafa, mba...

    aq pernah baca kisahnya alana di blog zarra zetira zr, si tokoh alana ini memberi saran sama temennya : coba aja kasih uang ke orang yang mbukain pintu di valet. pasti wajahnya langsung seneng gt. :d

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement