Ad Code

Responsive Advertisement

Tempat Ngabuburit Asik Ala Emak Berdaster

Sudah 3 minggu ini, bapak mertua kondisinya drop. Dari yang tadinya masih bisa jalan sendiri pakai tongkat tiba-tiba untuk sekedar melangkahkan kakinya saja tidak mampu. Maka dari itu,  puasa kali ini sangat berbeda dengan puasa tahun lalu.

Tahun lalu, untuk menunggu maghrib kami bisa pergi ke tempat ngabuburit asik bersama anak-anak,  seperti  ke sawah, berburu takjil atau sekedar duduk-duduk di Taman desa. Puasa kali ini, sepertinya saya lebih memilih berdaster dan memilih tempat ngabuburit asik ala saya sendiri.

Ngabuburit di sawah 


Lalu, dimana tempat ngabuburit asik ala emak berdaster seperti saya?  Ini diantaranya:

  • Dapur
Dapur bisa jadi tempat ngabuburit asik sambil menyiapkan menu buka puasa ataupun sekedar bikin gorengan, meskipun harga minyak goreng sedang meroket. Karena kelezatan tempe mendoan, tempe goreng atau gorengan lain, tak akan bisa tergantikan dengan tempe rebus. Dan gorengan paling enak kalau dimakan pas masih hangat-hangatnya. Makanya saya selalu bikin gorengan kalau sudah mepet waktu buka puasa. Ya... Anggap saja kita sedang ngabuburit meskipun hanya di dapur saja. :)
Abaikan wajan ajaibnya, yang penting gorengannya endess. :) 

  • Kamar mandi
Setelah urusan bebersih anak dan mertua selesai,  giliran saya yang bebersih diri. Biasanya, suami akan mengajak adek jalan-jalan atau ke rumah embah (orang tua saya) sehingga saya bisa mandi berlama-lama. Kebahagiaan saya itu receh, bisa berlama-lama di kamar mandi itu sesuatu banget. Yang sering, jangankan mandi berlama-lama, mau pipis aja digedor-gedor sama bocil.

  • Kamar
Di kamar ngapain?  Rebahan? Bukan, tapi melipat baju. Saya termasuk tim anti setrika, jadi selesai diangkat dari jemuran langsung dilipat biar ndak terlalu kusut. Kegiatan inipun harus dilakukan tanpa bocil, kalau tidak ingin mengulang pekerjaan karena tumpukan lipatan baju bakal di bongkar lagi sama dia. Niatnya dia sih bantuin, tapi sebenarnya ngerusuh aja.

Itulah tempat ngabuburit asik ala emak berdaster seperti saya. Dan semua kegiatan ini dilakukan tanpa bocil. Semakin awal saya menyelesaikan urusan bebersih anak dan mertua, semakin banyak waktu saya untuk melakukan pekerjaan tanpa ada gangguan bocil. Kadang,  saya masih bisa duduk-duduk di teras sambil menyapa orang yang baru pulang dari sawah. Alhamdulillah, tetap bisa bahagia meskipun caranya yang berbeda.

Post a Comment

2 Comments

  1. Asyik ya bisa ngabuburit di sawah jadi ingat momen main di sawah pas masa kecil hehe sekarang suasana menjadi suasana favorit yang menenangkan. Apa tuh yang digoreng di wajan jadi penasaran kayaknya enak.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya karena rumahnya mewah mbak, mepet sawah, dekat area persawahan juga 😁

      Delete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement