Ad Code

Responsive Advertisement

Setelah 11 Tahun Tanpa Mesin Cuci

Setelah hampir 11 tahun menjadi tim kucek karena belum punya mesin cuci, kali ini akhirnya kibar-kibar bendera putih juga. Entah umur yang semakin bertambah atau memang kerjaannya yang lumayan berat karena harus angkat-angkat bapak ibu mertua yang sudah tidak bisa berjalan, ngucek rasanya sudah tak sekuat dulu lagi.

"Istrimu beliin mesin cuci, kasihan banyak yang diurus masih harus nyuci segunung setiap hari"

"Mesin cuci murah,  mbak. Beli aja"

"Jam segini baru nyuci? Beli mesin cuci aja,  di kibas-kibas angin cepet kering"

"Jemur sini aja mbak, biar cepat kering"

"Sini mbak, tak bantu ngeringin di mesin cuci"

Itulah berbagai komentar dari netijen yang boleh dibilang peduli dengan kerempongan saya ngurus balita, anak sekolah + 2 bayi lansia. Awalnya saya tetap mempertahankan keangkuhan saya, "Saya masih kuat ngucek". Tapi pada akhirnya saya harus sadar diri,  bahwa saya butuh mesin cuci. 

Sebenarnya,  mesin cuci sudah masuk daftar barang yang harus dibeli,  tempatnyapun sudah kami sediakan di rumah baru kami. Hanya saja duitnya masih harus dibagi-bagi, jadi kami dahulukan membeli barang yang jauh lebih penting dulu. 

Tapi sejak bapak mertua drop, keyakinan saya mulai goyah. Karena selain mencuci baju 6 orang, saya juga harus mencuci selimut dan sprei, kadang sehari 2 kali karena kena p*p*s. Kalau ada panas, tidak masalah,  tapi saat musim penghujan ribet banget. Jemuran menumpuk sampai 2-3 hari baru kering. 

Akhirnya kami memutuskan untuk beli mesin cuci, meskipun cucian selimut sprei tidak lagi setiap hari karena bapak mertua juga pakai popok. Jadi sekarang saya punya bayi lansia 2, pakai popok semua. Alhamdulillah,  semoga selalu ada rejekinya. 

Niatnya beli mesin cuci yang otomatis, biar tinggal pencet langsung jemur. Tapi rumah kami belum punya listrik sendiri,  dan masih numpang listrik mertua yang daya 450. Karena kami sudah punya kulkas 2 pintu, kata mas bakulnya ada kemungkinan ga kuat kalau pakai mesin cuci otomatis. Atau bisa saja kuat, tapi harus gantian sama kulkas. 

Daripada resiko listrik ga kuat, akhirnya pilih yang 2 tabung saja. Dijamin 100% listrik daya 450 kuat. Okelah bungkus mesin cuci merk sharp kapasitas 8 kg,  dengan harga ga sampai 2 juta.

Mesin Cuci Sharp

Karena waktu bikin kamar mandi semua sudah diatur sama pak tukang, jadi begitu beli mesin cuci tinggal nyambungi kabel untuk colokan dan pasang kran saja. Alhamdulillah,  satu masalah sudah terselesaikan. Saya yang tadinya harus ngucek bilas baju +/- setengah jam, bisa mengerjakan yang lainnya sambil menunggu mesin berhenti berputar. 

Saya yang sebelum punya mesin cuci selalu kecapekan, setelah berapa hari ini pakai mesin cuci kok agak berkurang. Semoga kedepannya membuat saya jadi produktif lagi seperti dulu, mengerjakan hobby yang terbengkalai atau pekerjaan lainnya. 

Post a Comment

1 Comments

  1. Wah alhamdulillah ya meringankan beban kalau ada mesin cuci, apalagi di musim penghujan bisa ada pengeringnya jadi cepat kering. Mantep, semangat bunda udah lama ya nyuci pakai tangan sampai ahli.

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement