Ad Code

Responsive Advertisement

Tempat Buka Puasa Favorit Di Madiun Selatan

Puasa, kadang membuat sebagian orang jadi malas memasak.  Apalagi harga bahan pokok mulai naik sejak menjelang puasa kemarin. Mereka bilang,  makannya tak sebanding sama belanja dan ribetnya memasak.  Maka tak heran, kalau banyak yang memilih beli masakan matang atau buka puasa di rumah makan di sekitar tempat tinggal daripada memasak sendiri. 

Keadaan inipun jadi kesempatan emas bagi para pedagang untuk mengais rejeki di bulan Ramadan. Selain pedagang-pedagang pinggir jalan, yang menyediakan aneka menu buka puasa,  banyak juga warung atau rumah makan yang bisa jadi pilihan untuk tempat buka puasa bersama maupun sendirian. 

Di daerah saya,  Madiun selatan yang cenderung agak ndeso sudah banyak tempat-tempat buat buka puasa yang tidak kalah asyik dengan yang di kota lho.
Diantara sekian banyak rumah makan, ada beberapa tempat buka puasa favorit yang bisa jadi pilihan untuk buka puasa bareng keluarga maupun teman di Madiun selatan.  Ini dia tempat buka puasa favorit di Madiun Selatan: 

1. Soto Kudus Mbah Geger

Soto Kudus Mbah Geger berlokasi di Ngrobyong,  Purworejo, Geger.  (Ownernya tetangganya mbak Diah Dwi Arti). Tempat ini bisa jadi pilihan karena tempatnya artistik & luas,  parkir luas, banyak spot foto yang instagramable, pelayanannya cepat,  menunya juga bervariasi tidak hanya soto saja. Sedangkan untuk harga lumayan mahal dengan porsi yang kurang nendang  kalau hanya pesan 1 porsi *biasa makan porsi kuli sih*.:) 

Tempat ini selalu ramai,  jadi usahakan datang lebih awal atau pesan tempat lebih dulu sebelum datang bareng rombongan untuk buka puasa disini. 
Soto Kudus Mbah Geger

2. Angkringan Stasiun Pagotan. 

Angkringan Stasiun Pagotan berlokasi di desa Pagotan,  Geger.  Timur  perempatan Pasar Pagotan kurang lebih 200m. Tempatnya luas sekali,  parkir juga luas.  Meskipun namanya Angkringan tapi tempat ini menyediakan aneka menu makanan seperti ayam bakar,  ikan bakar,  aneka camilan,  dll layaknya rumah makan.

Disini juga menyediakan tempat untuk acara buka bersama maupun reuni dengan harga paket mulai 40ribuan/orang. Prasmanan, bisa pilih menu sesuai selera,  full musik,  free wifi dan tidak perlu takut ga kebagian tempat karena tempatnya luas. 
Angkringan Stasiun Pagotan

3. Rumah Makan Pringgondani 

Rumah makan Pringgondani berlokasi di Jln.  Raya Ponorogo,  Dolopo.  Utara Pasar Dolopo kurang lebih 200m. Tempat luas, parkir luas dan pilihan menunya komplit. Ayam bakar+urap atau lalapan,  ikan bakar  bisa pilih besar atau kecil, aneka penyetan, dll,  tinggal pilih sesuai selera.  

Sangat cocok untuk tempat buka puasa bareng keluarga atau teman yang beda-beda kesukaannya. Untuk harga lumayan terjangkau,  sesuai dengan rasa dan pelayanannya. 
Rumah Makan Pringgondani

4. Angkringan Larasati

Angkringan Larasati berlokasi di Dsn Karanganyar, Ds. Sumberejo, Geger atau sebelah selatan SMU N 1 Geger.  Tempat luas, ada banyak pilihan menu seperti gorengan,  nasi jotos,  nasi bakar, dll yang sudah siap saji di rak.  Jadi tinggal ambil,  tidak perlu menunggu pesanan kecuali minuman. 

Untuk harga sangat murah meriah,  dijamin gak bikin kantong bolong.  Sangat cocok buat para pelajar maupun yang lagi melakukan pengiritan biar bisa bagi-bagi THR ke keponakan saat lebaran. :).
Angkringan Larasati
Itulah tempat buka puasa favorit di Madiun selatan yang bisa jadi pilihan menurut saya. Bagi emak-emak yang punya bayi super aktif yang belum bisa jalan, memilih tempat buka puasa yang luas dan ada lesehan itu harus,  soal rasa itu nomor 2. Karena apapun makanannya akan terasa nikmat kalau makannya saat lapar setelah seharian berpuasa. 

Dan yang tak kalah penting ada mushola,  atau setidaknya dekat dengan masjid.  Biar bisa makan dengan tenang tanpa takut ketinggalan sholat maghribnya. 

Itulah tempat buka puasa favorit di tempat saya.  Kalau di tempat kamu? 


Note:  Sumber foto dari google map. 

Post a Comment

1 Comments

  1. Salah nih baca rekomendasi tempat makan pas pagi-pagi gini...teringat magrib yang masih lama, hihi

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement