Ad Code

Responsive Advertisement

Jerawat Hilang Dengan Cetaphil Gentle Skin Cleanser

Meskipun saya bukan beauty blogger dan tidak suka dandan, tapi saya biasa melakukan perawatan wajah maupun rambut seminggu sekali kalau lagi rajin, tapi sering ga rajinnya sich. Dulunya saya paling males melakukan perawatan, karena wajah saya bersih (meskipun kulit sawo matang), bebas jerawat dan bikin iri teman-teman sekolah saya. 

Tapi seiring berjalannya waktu, yang namanya faktor U (Umur) itu tidak bisa di bohongi. Perlahan-lahan namun pasti, di wajah saya mulai ada kerutan-kerutan halus, kusam dan juga agak berminyak. Wajah yang tadinya bebas jerawatpun, tiba-tiba bermunculan jerawat besar-besar setiap menjelang atau saat sedang menstruasi.


Selain faktor U, mungkin karena aktifitas saya sebagai pedagang yang memiliki toko di pinggir jalan raya, yang membuat kulit saya lebih cepat kusam d banding ibu rumahan lainnya. Karena di toko saya hawanya panas dan banyak debu maupun asap dari kendaraan yang hampir tidak ada hentinya. Oleh karena itu, mau tidak mau saya harus meluangkan waktu untuk melakukan perawatan. Biasanya saya pakai masker, malam-malam setelah anak tidur.

Tapi sekitar 2 bulan terakhir ini, saya disibukkan dengan urusan sawah dilanjut pembangunan calon rumah kami. Dimana saya harus wara-wiri ngirim makanan untuk para pekerja, ditambah bantuin emak yang warung rujak petis + es nya mendadak jadi lebih ramai kalau lagi musim panen. Urusan sawah selesai, kami memulai pembangunan rumah yang tak kalah melelahkannya dengan urusan sawah.

Hasilnya, saya selalu kecapekan setiap pulang ke rumah dan tidak sempat merawat diri. Sampai akhirnya suami protes "Mbok ya pakai bedak, biar ga kumut-kumut". Duh, saya malu sekaligus sadar kalau kemalasan saya berakibat fatal. 

Kebetulan, saya dapat kesempatan untuk nyobain produk yang masih asing untuk saya yaitu Cetaphil Gentle Skin Cleanser kemasan 125 ml. Yang membuat saya tertarik untuk mencoba karena di kemasan bagian depan tertulis, 

Every Age, Every Stage, Every Day.
FOR ALL SKIN TYPES
Softens as it cleanses
Soap and fragrance free
Dermatologist recommended 
Jadi sudah pasti cocok dan aman untuk tipe kulit saya donk.
cetaphil gentle skin cleanser

Meskipun begitu, agar lebih yakin, saya tetap browsing tentang #Cetaphilexperience, #CetaphilIndonesia. Dan saya menemukan banyak tulisan tentang Cetaphil yang merupakan produk import dari Canada ini. Beberapa diantaranya tulisan berbahasa inggris. Ini membuktikan kalau cetaphil sudah mendunia, hanya saja saya yang kudet karena baru tahu sekarang ini.

Salah satu tulisan berbahasa Indonesia (biar tidak perlu translate) yang saya baca, cetaphil Gentle Skin Cleanser bisa untuk menghilangkan jerawat. Kebetulan sekali saya lagi menstruasi yang artinya jerawat saya pada bermunculan besar-besar. Langsung dech saya cobain.

Ada 2 cara penggunaan cetaphil Gentle Skin cleanser ini, yaitu:
  • Dengan air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bilas dengan air.
  • Tanpa air : Usapkan pada kulit, gosok dengan lembut, lalu bersihkan dengan handuk.

Segini saja sudah cukup untuk muka saya.
Hari pertama saya mencoba dengan air. Saya tuangkan beberapa tetes ke telapak tangan, kemudian saya oles ke wajah sambil dipijit lembut. Saat memakai, jangan harap akan merasakan aroma wewangian maupun busa yang melimpah seperti yang lain, karena cetaphil ini bebas sabun, bebas parfum, rasanya dingin, dan tidak perih di wajah meskipun jerawatan. Kemudian langsung bilas dengan air, selesai.  Hasilnya, kulit jadi lebih kesat dan bersih. Itu yang saya rasakan di hari pertama.

Setelah pemakaian di hari ke dua, jerawat mulai kering. Belum hilang sich tapi tidak lagi merekah merah seperti sebelum pemakaian cetaphil. Ampuh juga berati ya. 
cetaphil gentle skin cleaner
2 hari pemakaian, jerawat mulai kering.

Di hari ke tiga, saya kelupaan pakai waktu mandi, kemudian saya cobain yang tanpa air. Kalau untuk saya kurang puas hasilnya. Karena setelah pakai cetaphil hanya dengan di lap tissu, wajah saya jadi berkeringat (bukan berminyak) terutama di daerah sekitar hidung. Mungkin setiap orang hasilnya berbeda-beda ya, tapi kalau menurut saya hasilnya lebih memuaskan kalau pakai air.  

Sampai hari ini, sudah 6 hari saya pakai cetaphil, jerawat saya sudah hilang. Dan waktu saya coba, tidak pakai bedak maupun cream wajah sama sekali waktu ke toko, wajah saya tidak kusam lagi seperti biasanya. Dan suami tidak komplin lagi, gara-gara wajah kumut-kumut.

Pakai cetaphil mudah dan praktis tapi hasilnya wajah langsung kinclong. Kalau pakai masker, ribet harus nunggu 20 menit untuk mendapatkan hasil maksimal. Nah... kalau ada yang lebih mudah kenapa harus cari yang susah?
Setelah 6 hari pemakaian, tanpa make up, tanpa edit.

Untuk mendapatkan cetaphil memang tak semudah mendapatkan produk-produk lain. Karena cetaphil ini semacam sabun kesehatan jadi hanya tersedia di tempat tertentu seperti Century, Guardian, Watson, toko online terpercaya maupun apotek terdekat. 

Soal harga relatif, bagi mereka yang punya penghasilan tetap mungkin termasuk murah, kalau bagi saya yang hanya pedagang kecil gini ya termasuk mahal. Tapi kalau lihat hasilnya, wajah jadi kinclong sich tak ada ruginya kalau menyisihkan sebagian hasil jualan untuk membeli cetaphil. :).

Untuk informasi lebih lengkap tentang #cetaphilid bisa kunjungi http://cetaphil.co.id/, IG/Twitter @cetaphil_id. Bagi yang join mailing list cetaphil di http://cetaphil.co.id/id/langganan/ akan mendapatkan informasi perawatan kulit terkini dan berkesempatan untuk memenangkan hadiah setiap bulannya lho. Ayo join, siapa tahu beruntung. :).

Post a Comment

17 Comments

  1. cetaphil ini fleksibel ya mbak, jadi pingin nyoba...

    ReplyDelete
  2. Cari di toko kosmetik sudah ada belum ya di Indonesia

    ReplyDelete
  3. Penasaran sama harganya berapa yah mbak :D
    BTW, emang kayak gitu ya mbak, tekstur sabun kesehatan. Tidak ada busa dan aromanya juga nggak wangi
    xixixixi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cek di olshop 109ribu yang segitu Mbak, mungkin harga tiap daerah beda ya

      Delete
  4. jujur aku suka banget sama produk ini, tapi agak berat di dompet hehehe

    ReplyDelete
  5. nah ini yang lagi ngehits banget, bisa menghilangkan jerawat ya mbak, kebetulan wajah saya lagi jerawatan euy

    ReplyDelete
  6. bisa ngecilin pori juga kah Mba Tarry? jadi penasaran pengen nyoba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sementara ini belum bisa ngecilin pori Mbak, mungkin pemakaian lebih lama bisa :)

      Delete
  7. Jadi pengen beli mba, harganya berapa ? Mahal ngga ya hihi

    Main ke blog saya juga ya mba, indahsdaily.wordpress.com

    ReplyDelete
  8. Berarti cocok ya mbaaa.. Dan memang oke banget

    ReplyDelete
  9. mba mau tanya bdanya oily skin sama gentle skin ?
    apakah sama aja

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement