Ad Code

Responsive Advertisement

Alfi 7 Bulan & Cerita Lebaran

 Lebaran tahun ini, adalah lebaran kedua setelah saya pensiun jadi TKW Hong Kong. Dan terasa lebih istimewa karena anggota keluarga kami bertambah 2, Alfi dan Anteh Lia (istrinya adek). Wajah emak dan bapak nampak begitu gembira setelah adek pulang bersama istrinya tanggal 6 Agustus kemarin.

Alfi yang belum pernah bertemu oom dan antehnya pun ikutan gembira dan sempat ndak mau tidur siang seolah ingin menyambut mereka datang. Sebelum masuk pesawat si oom memang telpon kalau mereka sampai rumah sekitar jam 1 siang. Tapi karena mereka naik travel dan harus mampir-mampir mengantar penumpang lain, akhirnya jam 4 sore mereka baru sampai rumah. Dan setelah mereka datang, si Alfi malah ngantuk dan tertidur. :)




2 anggota keluarga baru kami. Alfi ngantuk :)

Kalau sudah ngantuk bawaannya rewel mulu. :)

Selain bertambahnya anggota keluarga kami, 2 kakak keponakan yang kerja di Arab dan Hong Kong juga sedang cuti pulang. Kami yang sudah bertahun-tahun tidak bisa menikmati lebaran bersama, akhirnya bisa bertemu juga. Tapi sayang, kakak keponakan yang di Jambi malah tidak bisa pulang karena kerjaannya tidak bisa ditinggalkan dan adik keponakan yang di Malaysia baru saja cuti bulan Januari lalu. Ga bisa komplit dech.....

 Ga komplit tapi tetap ramai. :).

Kebetulan pas keluarga ngumpul pas Alfi umurnya genap 7 bulan dan saatnya mengadakan acara piton-piton untuk menandai umur Alfi yang 6 selapan (6x35 hari). Meskipun Alfi sudah di aqiqah waktu umurnya seminggu, tapi acara piton-piton tetap diadakan karena ngikut kebiasaan yang turun temurun dari nenek moyang. Tapi yang terpenting niat kami bukan untuk mengikuti adat nenek moyang melainkan untuk mengajari Alfi berbagi. 

 Alfi pas acara piton-piton.

NB: Sekarang Alfi sudah mulai bisa mengangkat pantatnya dan bergerak maju seperti mau merangkak. Kalau gerakan mundur dan berputarnya makin cepat. Sudah minum full ASI dan tidak perlu pakai diapers karena pipisnya sudah berkurang. Waktu tidurnya juga sudah berkurang dan makin susah untuk meninggalkannya. Dan masih banyak lagi perkembangannya. :)

Post a Comment

11 Comments

  1. Wah,,,,, senangnya ya Mba si kecil sudah bisa mengangkat pantatnya sendiri. Pasti sedang lucu-lucunya. Mohon maaf lahir dan batin ya Mba dan salam dengan keluarga.

    Salam wisata

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir dan batin juga pak indra.

      Iya lagi lucu2nya dan nggemesin ini hehe

      Delete
  2. SElamat idul fitri ya Mbak, maaf lahir batin...
    Pastinya bahagia banget dong keluarga berkumpul, walau sebagian tak bisa datang, tapi sekarang kan udah ada skype? hehehe...salam kenal dari Riau...btw, saya dulu juga tinggal di Jambi loh, sama kayak saudara panjenengan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. maaf lahir batin juga mbak khusna.

      Kalo kakak ipar saya jg tinggal di Siak, Riau lho mbak. Jauh gak ya? Hehe

      Delete
  3. wah senengnyaaa...mhn mf lahir batin ya mbk :D

    ReplyDelete
  4. Bajunya sama, Suami istri yang kompak :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya... semoga tetap kompak dalam segala hal. Amin :)

      Delete
  5. wah alfi sudah gede ya..lagi lucu2nya...
    maaf lahir batin ya mbak kitty

    ReplyDelete
    Replies
    1. Maaf lahir batin juga mbak Pu...

      Iya, ini lagi lucu2nya, ntar kalao udah bisa merangkak pasti ngeselin hehe

      Delete
  6. wawaaa....Alfi sdh 7 bulan ya Mbak. sdh mulai merangkak tuh..

    #maaf lahir batin ya mbak

    Read more: http://tarryholic.blogspot.com/2013/08/alfi-7-bulan-cerita-lebaran.html#ixzz2cgfFq6iF

    ReplyDelete

Terima kasih atas kunjungannya.

Ad Code

Responsive Advertisement